Berita

Pemkab Bulungan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjung Palas

Untuk meringankan beban korban kebakaran di Kecamatan Tanjung Palas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menyalurkan bantuan pada Kamis (8/6/2023). Sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Pangeran, RT 04, Kelurahan Tanjung Palas Tengah, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu sore (7/6/2023) sekira pukul 16.40 WITA.

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Bulungan, Rafidin. Dari musibah itu, sebanyak 7 rumah dilahap api, membuat 38 jiwa dari 10 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Menurut Rafidin, saat ini, sebagian korban kebakaran mengungsi sementara di rumah kosong di sekitar lokasi kebakaran. Ada pula yang menginap sementara di rumah keluarganya.

Pemkab Bulungan langsung merespon dengan menyalurkan bantuan pada Kamis pagi yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bulungan, H. Jamaluddin Saleh di halaman SDN 001 Tanjung Palas.

Dijelaskan Rafidin, bantuan yang diberikan berasal dari Dinas Sosial, BPBD serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulungan, ditambah bantuan dari organisasi masyarakat.

“Barang-barang peralatan dapur dari Dinas Sosial. Kalau perlengkapan untuk anak sekolah dari BPBD, beras dari Ketahanan Pangan ada juga,” ujar Rafidin dikonfirmasi RRI Tarakan melalui telepon genggamnya.

Rafidin menambahkan bahwa kecamatan setempat juga membuka posko bantuan. Untuk itu, ia mengimbau warga yang ingin menyalurkan bantuan secara individu, dapat menyerahkan ke posko tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button