Berita

PILAR SOSIAL, TKSK Kabupaten Bulungan

PENINGKATAN DAN PENGUATAN KAPASITAS TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL KECAMATAN (TKSK) KABUPATEN BULUNGAN TAHUN 2023

Tanjung Selor – Dalam rangka mewujudkan penguatan kapasitas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dalam memberikan pelayanan secara profesional dan akuntabel, Senin (19/06/2023) Dinas Sosial Kabupaten Bulungan melaksanakan Kegiatan Peningkatan dan Penguatan Kapasitas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di Balai Pertemuan BEPEKOT Tanjung Selor diikuti oleh TKSK se-Kabupaten Bulungan sebanyak 19 orang yang wilayah tugasnya tersebar di sepuluh kecamatan.

Dibuka oleh Plt. Kadis Sosial Kabupaten Bulungan dengan diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Maylisias Wan, S.Pd.SD, M.Hum yang dalam sambutannya mengatakan TKSK adalah seseorang yang diberi tugas untuk melaksanakan pendampingan sosial dalam penanganan masalah kesejahteraan sosial (PMKS) ditingkat kecamatan. Dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya diharapkan terwujudnya sinergi, koordinasi dan keterpaduan yang diselaraskan dengan program Pemerintah Desa/Kelurahan, kecamatan, kabupaten maupun pilar-pilar sosial lainya.

Pada pertemuan tersebut panitia pelaksana menghadirkan nara sumber dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Utara sebagai bentuk penguatan kapasitas TKSK di Kalimantan Utara. Ketersediaan dukungan anggaran melalui Dinas Sosial Provinsi Kaltara juga dapat memberikan motivasi tersendiri dalam pelaksanaan penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Sesuai amanat Peraturan Menteri Sosial Nomor 28 Tahun 2018 tentang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, salah satunya upaya pemberdayaan TKSK dalam memberikan layanan kesejahteraan sosial dan mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial, diharapkan TKSK Kabupaten Bulungan dapat memberikan pelayanan secara profesional dan akuntabel.

(mcl)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button