Berita

Bantuan Sosial untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas

Pendistribusian Paket Permakanan Lansia dan Penyandang Disabilitas Se-Kabupaten Bulungan Tahun 2023

Tanjung Selor – Pendistribusian Paket Permakanan Lansia dan Penyandang Disabilitas merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan khusus kepada Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas yang terkategori kedalam keluarga tidak mampu dan telah masuk kedalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Kegiatan ini telah berjalan selama 3 tahun terakhir oleh Dinas Sosial Kabupaten Bulungan yang dilaksanakan Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lanjut Usia serta Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang.

Pendistribusian paket permakanan bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas dimulai tanggal 6 Juni hingga tanggal 4 Juli 2023 untuk 100 orang Lansia dan 100 orang Disabilitas di 10 kecamatan yang ada di kabupaten Bulungan.

Diharapkan dengan adanya pemberian paket permakanan yang terdiri dari abon sapi, beras 10 kg, biskuit kaleng, gula pasir, ikan kaleng, kopi, rendang sapi dan teh celup dengan nilai Rp. 529.569 per paket dapat membantu terpenuhinya kebutuhan dasar berupa pangan atau nutrisi bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas

Pada salah satu momen pendistribusian di Kecamatan Tanjung Palas Barat desa Long Sam, Plt. Kepala Dinas Sosial Bapak Perdinan, S. E menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya perlindungan dan jaminan sosial bagi Lansia dan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Bulungan agar memperoleh kehidupan yang layak.

 

“Semoga dengan paket permakanan yang tidak seberapa nilainya dapat bermanfaat dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bulungan kepada masyarakat,” tandasnya.(Mdj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button