BeritaUncategorized
Trending

Pengkab Bulungan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanah Kuning

Dinas Sosial hadir, bergerak memberikan perlindungan sosial

Tanjung Selor.  Untuk meringankan beban korban kebakaran di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menyalurkan bantuan pada hari selasa (25/07/2023). Sebelumnya, kebakaran terjadi di Desa Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara pada hari selasa sekita pukul 00.00 Wita tanggal 25 Juli 2023.

Pemkab Bulungan langsung merespon dengan menyalurkan bantuan pada Kamis siang yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bulungan, H. Jamaluddin Saleh di lokasi kejadian bencana. Bantuan sosial berasal dari logistik Dinas Sosial Kabupaten Bulungan, BPBD Kabupaten Bulungan dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bulungan yang tergabung dalam Tim Gerak Cepat Penyaluran Bansos Kabupaten Bulungan.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial yang sering disapa ibu Kar menyampaiakan pada kesempatan penyerahan bansos logistik, ” Dinas Sosial berupaya hadir secepat mungkin sebagai bentuk tanggungjawab memberikan perlindungan sosial bagi korban bencana, Bantuan sosial ini bersifat kedaruratan untuk memenuhi kebutuhan pokok permakanan dan sandang selama beberapa hari kedepan”.

Pada penyerahan bantuan sosial diatas juga hadir dari Camat Tanjung Palas Timur, Polsek Tanjung Palas Timur dan Kepala Desa Tanah Kuning serta TAGANA, TKSK dan masyarakat peduli bencana di Desa Tanah Kuning.

(amr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button