Uncategorized

Verifikasi Lanjutan, Bulungan Bertekad Pertahankan Kabupaten/Kota Sehat Swasti Saba “Wistara”

Dinas Sosial hadir untuk menyajikan Tatanan 8, PERLINDUNGAN SOSIAL

Hari Kamis (3/08/23), Tim Verifikator Kabupaten/Kota Sehat tingkat nasional melakukan verifikasi lanjutan secara virtual-hybrid dengan Tim FORKAHAT Kabupaten Bulungan.

Wakil Bupati Bulungan, Ingko Ala, SE.M.Si bersama Ketua FORKAHAT Bulungan dan Kepala BAPPEDA & Litbang Kab. Bulungan, Tim Pembina Prov. Kaltara, Kepala Dinas Kesehatan, Kadispora & Pariwisata serta Satkeholder terkait lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari Gedung Serbaguna Bupati Bulungan. Melalui pemaparan Ketua FORKAHAT Bulungan bertekat untuk mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Swasti Saba “Wistara” sebanyak 3 kali berturut-turut.

Dinas Sosial Kabupaten Bulungan telah menyajikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk menargetkan nilai sempurna. Tatanan Perlindungan Sosial antara lain, Verifikasi dan validasi DTKS yang diusulkan ke SIKS-NG, Monev Program Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pelayanan Dasar yang diberikan kepada SPM Bidang Sosial dan persentase PPKS yang memperoleh program perlindungan dan jaminan sosial, rehabilitasi sosial dan pemberdayaan sosial.

Melalui bantuan sosial dari Kemensos berupa BPNT dan PKH serta Jaminan Kesehatan, merupakan berkah tersendiri untuk Kabupaten Bulungan, hal ini sangat membantu dalam rangka melakukan kegiatan perlindungan dan jaminan sosial. oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Bulungan memprioritaskan untuk mendukung program yang berasal dari APBN itu, melalui Dinas Sosial Kabupaten Bulungan dengan program dan kegiatannya.

(amr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button