Berita
Trending

Dinas Sosial Kabupaten Bulungan menerima kunjungan Ombudsman

Penilaian Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik

Tanjung Selor, Selasa tanggal 22 Agustus 2023 Dinas Sosial Kabupaten Bulungan kedatangan Tim dari Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Utara yang akan melakukan penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik, Tim Ombudsman diwakili oleh Bapak Bakuh Dwi Tanjung selaku Kepala Keasistenan Pencegahan, bapak Asri Malile selaku Asisten Pratama dan saudari kholif Arimindani selaku Asisten Pratama Ombudsman RI Kaltara.

Tim Ombudsman datang ke Dinas Sosial dengan di sambut langsung oleh Bapak Perdinan, SE Selaku Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bulungan, di dampingi oleh Kepala Bidang, Pekerja Sosial dan seluruh Jajaran ASN dan Staf tenaga honorer di Dinas Sosial. Hadir Juga Kepala Bagian Organisasi Setkab Bulungan beserta pejabat fungsional dalam rangka mendampingi pelaksanaan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Lalu di lanjutkan wawancara kepada pihak-pihak terkait dengan Pelayanan baik yang secara langsung dengan bertujuan untuk meningkatkan standar pelayan publik yang ada di Dinas Sosial kabupaten Bulungan. adapun wawancara dilakukan berdasarkan tugas dan fungsi dalam pelayanan publik yaitu :

  1. Kepala Dinas
  2. Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial
  3. Ketua Tim Pengaduan
  4. Petugas Pengaduan
  5. Narahubung Ombudsman
  6. Petugas Pelayanan umum dan pelayanan khusus
  7. Petugas pelayanan PKH dan KIS
  8. Pengguna layanan
  9. Tim media sosial (Maulidiansyah, S.Kom, S.Pd dan Muchlis, S.TP, S.Kom)

Setelah di lakukan pengecekan secara langsung oleh Tim Ombudsman dapat di ketahui penerapan kepatuhan terhadap pelayanan publik di Dinas Sosial Kabupaten Bulungan sudah dilakukan secara maksimal, hanya beberapa penyajian dokumen yang harus diperbaiki sebagai dukungan kebijakan Dinas Sosial terhadap standar pelayanan publik . Dari pengecekan tersebut dapat di simpulkan bahwa Dinas Sosial sudah cukup siap untuk menghadapi tim ombudsman.

Catatan penting khusus bagi Tim Media Sosial agar dapat menyajikan informasi dan sosialisasi terkait dengan pelaksanaan pelayanan publik di Dinas Sosial Kabupaten Bulungan. Media sosial menjadi jembatan antara masyarakat Kabupaten Bulungan dengan Dinas Sosial. oleh karena itu wajib di perkuat baik kelembagaannya dan sarana dan prasarananya. Adapun yang dikelolah yaitu Web (dinsos.bulungan.go.id), FaceBook (Dinas Sosial Kabupaten Bulungan), Istagram (dinsosbulungan), Youtube (dinas sosial kabupaten bulungan).

(amr)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button