BeritaUncategorized
Trending

Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran

Dinas Sosial Kabupaten Bulungan Menyalurkan Bantuan Sosial

Tanjung Selor – Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat pada keluarga korban kebakaran di Jl. Mangga RT. 31 RW. 11 Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Rabu (27/08/2023).


Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial dan Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, menyebutkan bahwa salah satu sasaran penyelenggaraan kesejahteraan sosial adalah korban bencana. Termasuk dalam penanganan terhadap korban/warga terdampak kebakaran melalui penyaluran bantuan logistik merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dasar yang layak untuk menjamin kelangsungan hidupnya.

Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Sosial, diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Ibu Karuniati Tingai, SE, menyampaikan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan dan dari Kementrian Sosial RI. Agar penyintas yg tertimpah musibah diberikan kesabaran dan mari bersama – sama berempati dengan memberikan bantuan yang dapat meringankan duka para korban bencana kebakaran.

Kabid, Rehabilitasi dan Perjamsos mengatakan kita harus bersimpati terhadap masyarakat yang ditimpah musibah dengan bersama-sama menumbuhkan semangat kegotongroyongan dan kesetiakawanan sosial sehingga masyarakat merasa tidak sendiri dalam duka ini tetapi merasa terbantu dengan uluran tangan kita bersama.

Berdasarkan laporan Asessment Tim TRC bersama TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Bulungan, bahwa kejadian terbakarnya rumah hunian pada hari sabtu, 26/08/2023 pukul 21.00 wita. terdapat 5 jiwa terdampak dan 1 rumah hunian hangus terbakar. Saat ini, korban tersebut tinggal di ruko tempat usaha mereka. Sesuai dengan standar pelayanan terhadap Korban bencana, bahwa Dinas Sosial harus melakukan tindakan terkait dengan Perlindungan Sosial.

(amr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button