BeritaUncategorized

Terharu, Menyerahakan Kakek Herman ke Panti Lansia

Dinas Sosial Kabupaten Bulungan melakukan pendampingan rehabilitasi lansia

Tanjung Selor,(30/08/23) – Dinas Sosial Kabupaten Bulungan melakukan fasilitasi layanan Rehabilitasi Sosial terhadap Kakek Herman (usia 61 th) asal Desa Salimbatu Kecamatan Tanjung Palas Tengah  ke Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Tresna Werdha Marga Rahayu Prov. Kalimantan Utara.

Sebelumnya, Dinas Sosial menerima laporan dari Ketua RT An. Ibu Yuli tentang keberadaan lanjut usia terlantar di wilayahnya yang tinggal di rumah/gudang pinggir sungai. Kemudian Tim Dinas Sosial melalui pekerja sosial LK3 (lembaga Konsultasi Kesehateraan Keluarga) melakukan komunikasi aktif dengan ketua RT tentang persyaratan dokumen calon penghuni panti lansia. Hasil asesmen awal tersebut langsung di tanggapi oleh Tim dari Panti Tresna Werdha Marga Rahayu untuk melakukan asesmen lansia tersebut dengan langsung turun ke lokasi keberadaan Kakek Herman pada tanggal 28 Agustus 2023.

“Hasil asesmen langsung di lapangan dan bertemu dengan kakek Herman ternyata kondisi kesehatannya masih bagus dan juga untuk kegiatan aktifitas sehari – hari masih bisa mandiri. Informasi dari TKSK, Ketua RT dan warga sekitar bahwa kakek Herman tidak memiliki keluarga dan tempat tinggal  karena selama ini hanya tinggal sama orang yang sudah dianggap sebagai bapak angkat (almarhum).

Setelah menunggu kurang lebih 1 hari, akhirnya Kakek Herman dinyatakan sebagai penghuni baru dari panti Tresna Werdha Marga Rahayu Provinsi Kalimantan Utara. Kemudian warga setempat didampingi Tim Dinas Sosial Kabupaten Bulungan pada hari Rabu, 30 Agustus 2023 untuk mengantar kakek Herman ke Panti lansia yang berlokasi di  Tanjung Selor. Fasilitas yang akan didapatkan oleh Kakek Herman seperti pelayanan kesehatan, pembinaan, bimbingan ketrampilan dan tinggal di panti sesuai program Panti Pelayanan Sosial Tresna Werdha Marga Rahayu Provinsi Kalimantan Utara. Semoga Kakek Herman bisa merasa nyaman dan menerima pelayanan rehabilitasi sosial dengan bahagia.

Pemerintah Kabupaten Bulungan, melalui Dinas Sosial, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Ibu Karuaniati Tingai, SE. mengungkapkan bahwa sangat berterimakasih kepada stakeholder yang telah membantu kakek herman agar memenuhi keinginannya. yaitu Kepala Panti Tresna Werdha Marga Rahayu beserta staf, Camat Tanjung Palas Tengah, TKSK Tanjung Palas Tengah (H. Ruslan, SH), Peksos LK3 Kab. Bulungan (bang dian), Ketua RT Ibu Yuli dan warga sekitar tempat tinggal Kakek Herman di Desa Salimbatu.

(Red.-Amr, Vis-Dian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button